Kapan Usaha Anda Siap Terjun Menggunakan Website Ecommerce?

 In Digital Marketing

Setiap usaha membutuhkan sebuah website untuk menjadi sukses di zaman sekarang ini. Bagi banyak orang, ini sulit dihadapi karena banyak orang tidak memiliki keterampilan untuk membangun website e-commerce sendiri. Tentu saja Anda memiliki pilihan untuk menggunakan jasa pembuatan website.

Namun Anda perlu benar-benar tahu kapan dan apa yang dibutuhkan untuk memulai membuat website Anda. Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah berikut, barulah Anda siap untuk mulai terjun membangun website e-commerce Anda.

Strategi

Masalah utama yang dihadapi orang adalah mereka tidak benar-benar tahu apa yang ingin mereka mulai. Mereka tahu bahwa mereka memerlukan sebuah website, namun mereka tidak memiliki gagasan yang jelas tentang tujuan apa yang seharusnya dicapai website tersebut. Namun, mereka belum benar-benar meluangkan waktu untuk memetakan apa yang ingin mereka tampilkan ke dunia tentang diri mereka dan bisnis mereka.

Adalah penting bahwa Anda melakukannya sebelum Anda mulai membangun website Anda. Untuk melakukan itu, Anda perlu meluangkan waktu untuk memikirkan siapa diri Anda dan apa nilai inti bisnis Anda. Jika Anda tidak tahu siapa Anda, lalu bagaimana Anda akan tahu apa yang perlu Anda ciptakan?

Membayangkan Perjalanan Pelanggan

Setelah Anda menetapkan nilai inti yang bisnis dan basis yang menjadi dasar rancangan website, Anda perlu tahu pesan apa yang ingin Anda kirim ke orang-orang yang mengunjungi website ini. Anda tentu ingin mempertimbangkan apa kesan pertama pengunjung saat mereka mendarat di beranda atau laman website Anda. Aspek penting lainnya dari semua ini adalah memiliki gagasan yang jelas tentang siapa pengunjung optimal situs Anda nantinya. Siapa yang Anda targetkan yang kemungkinan besar akan memanfaatkan produk atau layanan Anda?

Banyak dari apa yang Anda masukkan di situs Anda akan didasarkan pada jawaban atas pertanyaan ini. Misalnya, statistik menunjukkan bahwa pria dan wanita muda menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menonton video YouTube. Itu berarti bahwa jika audiens target Anda terutama terdiri dari konsumen yang lebih muda, Anda mungkin bisa membuat mereka berinteraksi dengan situs Anda dengan lebih baik jika Anda menyertakan lebih banyak video daripada konten tertulis di situs Anda. Dengan kata lain, Anda perlu mempertimbangkan apa yang akan dinikmati pengunjung utama Anda yang akan membuatnya tetap berada di situs Anda lebih lama. Itu akan menentukan jenis konten yang ingin Anda sertakan saat Anda membangun situs Anda.

SiteMap Dan Konten

Saat Anda merencanakan website Anda, dan Anda mempertimbangkan pengalaman pengguna, Anda pasti ingin mulai memetakan semua halaman yang ingin Anda sertakan. Sebaiknya Anda membuat peta pikiran atau diagram alir untuk membuat sketsa bagaimana Anda akan membangun halaman website Anda. Anda bisa memulai dengan menentukan seperti apa kategori utama di menu tingkat atas Anda nantinya. Kemudian, mulailah memetakan halaman mana yang harus disertakan di setiap bagian situs Anda.

Pastikan bahwa saat Anda memetakan website Anda, Anda meluangkan waktu untuk mempertimbangkan apa yang dialami pengguna pada setiap fase dan apakah mereka dapat menemukan dengan mudah apa yang mereka butuhkan. Konten yang Anda buat saat membangun website Anda tidak hanya akan membawa lebih banyak orang ke situs Anda, namun hal itu akan menyebabkan mereka bertahan lebih lama dan berinteraksi dengan merek Anda. Ini sangat penting karena bisa membuat orang membeli lebih banyak serta bisa memberi peringkat lebih baik pada situs Anda di mesin pencari seperti Google. Selanjutnya, konten yang Anda berikan akan membantu bisnis Anda untuk lebih menonjol di pasar Anda.

Recent Posts

Leave a Comment