Tips Memilih Developer untuk Pembuatan Website Jakarta Utara

 In Web Design & Development

Ada berbagai kriteria saat memilih jasa developer untuk website di Jakarta Utara. Hal ini juga tergantung pada apakah Anda ingin bekerja secara langsung dengan seseorang, atau apakah Anda bersedia bekerja jarak jauh dengan mereka melalui konferensi telepon atau video.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipikirkan dan ditanyakan saat Anda menyewa jasa pembuatan website.

  1. Perhatikan berapa banyak hal yang mereka tanyakan tentang kepentingan Anda. Jasa pembuatan website yang baik akan ingin mengenal Anda, bisnis Anda, audiens, dan tujuan pemasaran Anda secara mendalam. Bagaimana lagi mereka bisa merancang sebuah situs yang mencerminkan Anda, merek Anda, dan bisnis Anda, kecuali jika mereka meluangkan waktu untuk mengenal Anda?
  2. Lihatlah situs yang mereka rancang untuk melihat apakah Anda menyukai gayanya. Apakah ada perasaan tertentu terhadap semua website mereka, atau fleksibilitas dalam desain mereka?
  3. Apakah mereka memiliki proses perencanaan terstruktur dan sistematis untuk membimbing Anda sekama fase pembuatan website, dan apakah mereka akan mendokumentasikan semua diskusi dan keputusan?
  4. Tanyakan kepada mereka apa yang mereka ketahui tentang pemasaran internet dan optimasi mesin pencari. Pastikan mereka membuat situs untuk Anda yang memenuhi tujuan pemasaran dan bisnis Anda yang lebih besar. Sebagus apapun website tidak akan banyak membantu bagi Anda kecuali menghasilkan pendapatan dan prospek.
  5. Mintalah jasa pembuatan website menerangkan biaya mereka dan berapa perkiraan biaya untuk situs yang Anda inginkan. Namun memang mereka mungkin tidak dapat memberikan perkiraan yang bagus sampai Anda mendiskusikan konten dan fitur situs. Jika Anda menambahkan blog, newsletter, keranjang belanja, penjawab otomatis, penyiapan alamat email, SEO, situs keanggotaan, atau desain logo (atau jika Anda memiliki banyak halaman di situs Anda), maka mungkin harganya lebih tinggi.
  6. Bicaralah dengan beberapa klien mereka yang sudah pernah menggunakan jasa mereka, ini akan membantu Anda untuk melihat seberapa lancar prosesnya. Anda menginginkan seseorang yang memiliki keterampilan manajemen proyek yang baik DAN kemampuan komunikasi yang baik. Mereka harus mendengarkan Anda, tidak hanya memberi saran. Mereka perlu menerima ketika Anda memutuskan untuk tidak menerima saran mereka dan tidak terlalu memaksakan hal itu.
  7. Tanyakan kepada mereka apakah mereka akan tetap ikut merawat website Anda setelah disain awal, dan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk itu. Cari tahu jenis pemrograman dan platform apa yang digunakan di website Anda, sehingga Anda dapat menemukan seseorang untuk membantu Anda memperbaruinya.
  8. Jika Anda ingin menangani website itu sendiri, mintalah mereka untuk merancang website Anda sehingga mudah dikelola oleh pemilik bisnis. Anda dapat membuat website Anda dirancang di platform seperti WordPress, yang memungkinkan Anda mengedit teks dan beberapa grafis.
  9. Pastikan bahwa kontrak Anda menyatakan bahwa Anda memiliki hak cipta atas keseluruhan situs web (kecuali, tentu saja, untuk stok foto dan grafik). Semua konten, termasuk gambar yang dibuat khusus untuk Anda, dan semua pekerjaan pengkodean, harus dimiliki oleh Anda.
  10. Anda harus menikmati berbicara dan bekerja dengan mereka. Apakah Anda menyukai mereka? Apakah Anda yakin mereka akan bertindak etis? Apakah Anda senang berbicara dengan mereka? Apakah mereka tetap fokus pada tugas yang sedang dikerjakan, atau apakah mereka malah membuang waktu Anda? Apakah Anda merasa Anda “klik” dengan kepribadian dan nilai mereka? Apakah mereka menawarkan wawasan dan saran yang berhargai tentang desain situs Anda?
Recent Posts

Leave a Comment